Jackpot Terbesar Dalam Sejarah

powerballTentunya kita semua tahu dengan hukum kehidupan yang satu ini, yakni “Hal-hal baik hanya akan datang kepada mereka yang menunggu”, dan mungkin hal ini benar-benar terjadi untuk Gloria MacKenzie yang dinyatakan sebagai pemenang setelah penantiannya yang cukup panjang. Setelah bertahun-tahun memainkan permainan lotere, nenek berusia 84 tahun asal Zephyrhills, Florida ini memenangkan jackpot Powerball terbesar yang pernah ada pada bulan Mei 2013 lalu.

Pilihannya untuk nomor 10, 13, 14, 22 dan 52 sukses membawanya untuk memenangkan $590 juta. Namun, dia memilih pembayaran anuitas dan bukannya menerima pembayaran tunai di muka sebesar $370 juta mengingat usianya yang sudah terbilang cukup tua.

Sejak kemenangan itu, MacKenzie langsung membeli sebuah rumah mewah berharga $1.2 juta di Jacksonville yang dimana seorang putranya yakni Scott (57 tahun) juga tinggal bersamanya. Seperti yang diketahui, rumah mewahnya sangat terjamin akan keamanannya dikarenakan langsung dijaga oleh Glen Kernan Country Club. Rumah mewahnya itu memiliki perpustakaan, bioskop, lemari berjalan dan sebuah kolam renang dalam ruangan.

Sebelum membeli semua rumah mewah baru, MacKenzie tinggal di sebuah trailer yang terletak di Zephyrhills selama 25 tahun dengan suaminya Ralph yang meninggal pada tahun 2005. Tahun lalu, MacKenzie mengalami masalah keuangan dan terpaksa harus meninggalkan trailer dan dia pindah ke sebuah bungalow sederhana yang berharga $30.000 di Zephyrhills. Tentunya rumah yang ia tempati dulu yang dimana hanya memiliki atap seng dan dikelilingi oleh pagar kawat sangat berbeda dengan rumah barunya sekarang ini yang memiliki luas mencakup 6.322 kaki persegi dengan lima kamar tidur didalamnya.

Anak MacKenzie, Scott mengatakan bahwa ia berencana untuk pindah kerumah baru dengan pacarnya Jerry Cruz(berusia 65 tahun), karena ia khawatir tentang bagaimana ia akan menghadapi hidup sendiri. Selain Scoot, MacKenzie juga memiliki putra lain yakni Larry dan dua anak perempuan yakni Melinda dan Jaimie dan bahkan dia juga memiliki empat cucu dan dua cicit.

Terlepas dari rumah mewah, gaya hidup MacKenzie sama sekali tidak berubah meskipun sekarang ini dia telah dianugerahi dengan aset kekayaan berlimpah. Dia tidak pergi untuk berbelanja seperti pemenang lotere lainnya dan masih tetap menjadi dirinya yang dulu ketika ia masih menetap di lingkungan lamanya di Zephyrhills. Dia masih tetap berbelanja di toko Wal-Mart, makan di restoran lokal yang sudah sangat akrab dengan kehidupannya dan masih tetap bepergian dengan diantar oleh putranya, Scott mengingat usia nya yang sudah cukup tua.

Tetangga lain di lingkungan lamanya di Zephyrhills mengatakan bahwa dirinya amat terkejut saat melihat MacKenzies masih sering mampir di kediaman lamanya setelah menerima kemenangan luar biasa dari Powerball. MacKenzie diketahui telah memberikan sumbangan sebesar $2 juta untuk memperbaiki atap penuaan Sekolah Schenck Hight di East Ilinocket, Maine. Seperti yang diketahui, salah satu putri sulungnya juga mengajarkan pelajaran Biologi di sekolah itu. Salah seorang pengawas dari sekolah itu yang bernama Quenten Park, mengatakan bahwa meskipun sumbangan itu telah masuk ke dalam biaya sekolah, tidak ada satupun laporan yang dirilis.

Diketahui, MacKenzies tidak pernah berbicara secara terbuka terkait kemenangan lotere yang berhasil didapatkannya, melainkan hanya mengeluarkan pernyataan yang dibacakan oleh pihak perwakilan lotere Florida. Seperti yang diketahui pernyataan yang dibacakan berisi “Kami sangat berterima kasih atas kemenangan lotere Powerball ini, dan kami pun sangat menghargai kepentingan publik”powerball-playslip2015

Hadiahnya yang diraihnya bukan hanya merupakan jackpot Powerball terbesar yang pernah ada, melainkan juga merupakan jackpot terbesar yang pernah diberikan kepada satu pemenang. Jackpot terbesar Powerball yang lalu diberikan kepada satu pemenang dengan nilai sebesar $340 juta yang dimenangkan oleh seorang pemenang asal Medford, Oregon pada bulan Oktober 2005, sebelum hadiah kemenangan sebesar $314.9 juta diberikan kepada Andrew Jackson Whittaker Jr pada bulan Desember 2002.

Dan seperti yang dilansir dari beberapa sumber, MacKenzies lebih memilih untuk menerima hadiah kemenangan sebesar $278 juta secara pembayaran tunai di muka ketimbang menerima jumlah kemenangan sebesar $590 juta melalui pembayaran tahunan selama 30 tahun. Semua orang yang melihat hal ini pun tentunya tidak akan bisa membaca apa yang dipikirkan oleh sang nenek tua ini, tapi kebanyakan orang meyakini bahwa dia memilih hal ini karena dia berpikir bahwa dia tidak akan sanggup hidup untuk 30 tahun lagi, mengingat usianya saat ini telah menginjak 84 tahun.

Jadi amanat ataupun pesan moral apakah yang dapat kita petik dari cerita kemenangan lotere ini? “Jangan besar kepala ataupun sombong ketika kekayaan datang menghampiri anda dikarenakan jika ajal telah datang menjemput, segala kekayaan itu tidak akan ikut pergi bersama anda melainkan anda hanya akan meninggalkan sebuah nama, entah itu nama harum ataupun nama buruk tergantung pada perbuatan yang anda lakukan semasa hidup”. Jadi semasa hidup kita, berbuatlah banyak kebajikan sesuai dengan kemampuan yang kita miliki agar ketika kita meninggal, nama kita tetap akan dikenang sebagai sosok nama yang harum.

Jadi kira-kira begitulah seputar ulasan mengenai jackpot terbesar dalam sejarah yang berhasil diraih oleh seorang nenek tua asal Amerika Serikat. Semoga dari artikel informasi ini, anda dapat memetik sejumlah hikmah sekaligus sejumlah wawasan ataupun manfaat bagi diri anda sendiri, terutama bagi anda yang merupakan seorang penggemar permainan lotere. Sebelum saya menutup kesempatan ini, yuk mari kita sama-sama belajar tentang pengetahuan tambahan cara daftar togel online via hp paling lengkap tahun 2016. Mana tahu setelah mempelajari lalu bermain anda menjadi orang kaya baru. Akhir kata dari saya, sekian dan terima kasih.